Jumat, 21 November 2014

Pengertian, Jenis - Jenis dan Contoh Surat Niaga

Pengertian, Jenis - Jenis dan Contoh Surat Niaga - Apa temen - temen masih bingung apa sih pengertian surat niaga? Lalu jenis - jenis surat niaga yang gimana sih? Dan Contoh surat niaga yang baik seperti apa sih? Semua pertayaan tersebut akan kita kupas sedetil mungkin agar anda paham dan mengerti sehingga dapat membuat surat niaga yang baik dan profesional.

Pengertian, Jenis - Jenis dan Contoh Surat Niaga
Pengertian, Jenis - Jenis dan Contoh Surat Niaga

Pengertian Surat Niaga

Mungkin dari sekian banyak temen - temen akan mempertanyakan apa sih pengertian surat niaga? dan Fungsinya untuk apa surat niaga tersebut? Pengertian surat niaga adalah surat resmi yan dikeluarkan dari pihak penjual atau pihak pembeli yang mengajukan penawaran maupun permintaan suatu barang. Dan sudah jelas bahwa fungsi dan manfaat surat niaga adalah untuk mempererat jalinan antara pengusaha untuk kelansungan bisnisnya.

Jenis - Jenis Surat Niaga

Apa saja yaa jenis - jenis surat niaga? yang kami ketahui itu surat niaga  ada 7 surat. Dan berikut 7 surat tersebut.
  1. Surat Perkenalan
  2. Surat Permintaan Penawaran
  3. Surat Penawaran
  4. Surat Pesanan barang
  5. Surat Pemberitahuan Pengiriman Barang
  6. Surat Pengaduan
  7. Surat Jawaban Pengaduan

Contoh Surat Niaga

Dari sekian banyak contoh surat niaga hanya ada dua yang akan saya berikan contohnya. Kenapa? Karena dari dua surat niaga inilah yang sering digunakan setiap perusahaan atau badah usaha. Untuk contoh surat niaga lainnya sebenarnya hampir sama dengan dua contoh surat niaga yang akan kami berikan. Dan berikut contoh surat niaga
  1. Contoh Surat Niaga Permintaan 
  2. Contoh Surat Niaga Penawaran 



Nah itulah Pengertian, Jenis - Jenis dan Contoh Surat Niaga yang saya berikan semoga bermanfaat untuk anda semua terima kasih.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar